HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

PN Mungkid Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

on Senin, 04 Maret 2019. Posted in Berita

PN Mungkid Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

MUNGKID - Pengadilan Negeri (PN) Mungkid mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBMM), Senin (4/3) siang.

 

‘’Dengan tujuan terwujudnya budaya organisasi Pengadilan Negeri Mungkid yang sesuai dengan nilainilai moralitas ketimuran,’’kata Ketua PN Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon SH MH.

 

Pada acara yang dihadiri Wakil Bupati Edi Cahyana, Kepala Kejaksaan Eko Hening Wardono, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, pejabat dan tokoh masyarakat, dia menguraikan landasan pembangunan zona integritas di lembaga yang dia pimpin.

 

Disebutkan, kesesuaian maupun ketidaksesuaian aturan hukum belumlah dianggap memiliki nilai-nilai moral hingga moralitas itu dipahami sebagai kesesuaian sikap dan perbuatan manusia. Dengan norma yang juga berbasis pada hukum batiniyah.

 

‘’Moralitas barulah dapat diukur ketika seseorang menaati hukum secara lahiriyah, karena adanya kesadaran, bukan lantaran takut pada pemberian hukuman.’’ Karena itu, sikap etis akan menjembatani manusia yang memiliki ego untuk tidak selalu memikirkan diri sendiri, melainkan menyadari akan kedudukan dan kepentingan orang lain.

Sejalan dengan itu, pimpinan PN Mungkid beserta jajaran memiliki komitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Dikembangkan sebagai wujud penerapan usaha nyata dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.