HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Sosialisasi e-Court untuk Advokat Pada Pengadilan Negeri Mungkid Kelas I B

on Jumat, 19 Oktober 2018. Posted in Berita

Sosialisasi e-Court untuk Advokat Pada Pengadilan Negeri Mungkid Kelas I B

Mungkid, pada hari Jum'at, 19 Oktober 2018 sekira pukul 08.30 Wib. bertempat diruang sidang Utama Pengadilan Negeri Mungkid Kelas I B, dilaksanakan sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI No. 3 Tahun 2018 dan aplikasi e-court kepada seluruh Advokat di Mungkid.

 

 

 

 

Acara ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, Bapak M. Buchary Kurniata Tampubolon, S.H., M.H. dengan didampingi oleh Panitera Pengadilan Negeri Mungkid, Bapak Sutanto, S.H.

Adapun acara tersebut didahului oleh sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Mungkid dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua yang hadir didalam ruangan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, menyampaikan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI dan Peradilan dibawahnya,   MA RI selalu memberikan inovasi kepada masyarakat  pencari keadilan, dimana yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung telah melaunching aplikasi e-court pada bulan Juli kemarin di Palangkaraya, dijelaskan oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Bahwa aplikasi ini  mengatur tentang e-filling, e payment dan e-summons   yaitu : sistem pendaftaran perkara perdata gugatan, sistem pembayaran ongkos perkara, dan sistem penyampaian panggilan pihak dan penyampaian dokumen melalui elektronik jadi masyarakat pencari keadilan tidak perlu datang ke Pengadilan, cukup dengan menggunakan aplikasi e-court dapat mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan, dalam hal ini Pengadilan Negeri Mungkid.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ketua Pengadilan Negeri Mungkid juga menghimbau kepada rekan rekan Advokat dan undangan yang lain untuk betul betul memperhatikan dan menyimak saat  panelis menyampaikan sosialisasi dan simulasi nanti, supaya setelah sosialisasi dapat langsung menggunakan aplikasi e-court tersebut dengan sebaik baiknya.

Setelah sosialisasi, simulasi dan tanya jawab dari para peserta kepada Panelis  selesai kemudian acara sosialisasi ditutup oleh Moderator tepat pada pukul 11.00 Wib. dan diakhiri dengan foto bersama