SEBANYAK 514 PENERIMA DANA BEA SISWA DIBAGIKAN OLEH DHARMAYUKTI KARINI MAHKAMAH AGUNG RI

SEBANYAK 514 PENERIMA DANA BEA SISWA DIBAGIKAN OLEH DHARMAYUKTI KARINI MAHKAMAH AGUNG RI

06 Okt

Written by Web Mahkamah Agung

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta - Humas : Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI berlangsung pada Rabu, 7 September 2022 di lantai 2 Gedung Tower Mahkamah Agung, dengan mengusung tema “Melalui program Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Mewujudkan Generasi Emas Warga Peradilan”.

Ketua Panitia, Ny. Dr. Istianah ZA Salman Luthan, dalam laporannya menyampaikan jumlah penerima bea siswa pada tahun ini sebanyak 514 orang, dengan rincian; siswa SD sebanyak 268 penerima, SMP sebanyak 101 penerima, SMA sebanyak 85 penerima dan dari Perguruan Tinggi sebanyak 60 penerima.

Sedangkan penerima bea siswa berdasarkan satuan kerja yakni dari Kesekretariatan, Kepaniteraan, Badan Peradilan Umum, Badan Peradilan Agama, Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Badan Pengawasan Mahkamah Agung , Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara  serta dari  Security, Teknisi dan Cleaning Service.

Dirinya mengatakan, untuk tahun ini terdapat kenaikan jumlah penerima sebanyak 96 orang dibanding tahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, NY. Anggarwati Sunarto  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas yang dilakukan secara kontinyu oleh Dharmayukti Karini, karena memiliki manfaat yang sangat besar bagi kelangsungan masa depan putra putri di lingkungan warga peradilan pada saat memasuki tahun ajaran baru, sekaligus menjadi bentuk kepedulian Dharmayukti Karini dalam rangka mempersiapkan generasi emas sebagai penerus cita-cita perjuangan di masa yang akan datang.

Sementara itu Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. selaku Pelindung Dharmayukti Karini dalam sambutannya menyampaiakan kegiatan Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa yang bertujuan Mewujudkan Generasi Emas Warga Peradilan ini menjadi bukti betapa semangat juang dan pengabdian Para Ibu di Mahkamah Agung untuk bangsa dan negeri ini tidak pernah surut.

Pimpinan Mahkamah Agung sangat mengapresiasi semangat juang dan kepedulian seluruh anggota Dharmayukti Karini terkhusus Pengurus Daerah Dharmayukti Mahkamah Agung, dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa tercinta, lebih-lebih di masa-masa sulit, masa pemulihan dan kebangkitan dari wabah pandemi Covid-19, ujarnya. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, S.H.,M.H serta pengurus Pusat Dharmayukti Karini Mahkamah Agung. Sumber  dari Web Mahkamah Agung (enk/pn/photo: mzn,adri)

WhatsApp-Button