Universitas Airlangga Kukuhkan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial sebagai Guru Besar Kehormatan

Universitas Airlangga Kukuhkan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial sebagai Guru Besar Kehormatan

13 Jun

Written by Super User

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada hari Senin, 10 Juni 2024, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, YM Prof. Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. menerima pengukuhan sebagai Guru Besar Kehormatan Universitas Airlangga. Pengukuhan ini merupakan bentuk apresiasi dari Universitas Airlangga atas pengabdian YM Wakil Ketua Mahkamah Agung RI di bidang hukum selama ini.

Kegiatan pengukuhan ini berlangsung di Aula Garuda Mukti Kampus C Universitas Airlangga, Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pengukuhan dipimpin langsung Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih dan dihadiri Ketua Mahkamah Agung RI, YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Pada pengukuhan ini, YM Wakil Ketua Mahkamah Agung RI membawakan pidato dengan judul "Makna Hukum dan Keadilan dalam Perkara Perdata". Kegiatan pengukuhan selain diikuti oleh para insan peradilan, termasuk DIrektur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.H., M.H., juga dihadiri pula secara daring (online) oleh perwakilan dari negara sahabat, seperti dari Mahkamah Agung Malaysia dan Federal and Family Court Australia.

~ ~ ~ fcd82356-d27e-47e1-a6f3-353e1c07dac1.jpg